Desc

stay connect with your world | Kadek Dimas Panji Kresna Adityadewa

Kamu seorang anak jaringan? 4 tips ini jangan kamu lupakan!

Sumber : www.google.com
Anak jaringan. Selalu saja berkecimpung di dunia teknologi komputer dan ada kalanya juga dengan akses komunikasi dengan antar komputer. Pemahamanmu tentang jaringan tidak hanya disitu situ aja. Harus update seiring dengan perkembangan zaman.

Selain pemahamanmu tentang jaringan, update juga ilmu yang kamu miliki. Apa banget kalau cuman tau caranya install OS anu, sedangkan OS yang sedang trend tidak kamu ketahui? Atau, kamu gak bisa blokir website di router? Atau manjat tower wireless masih takut ketinggian padahal baru 4 meter? Halo! Ini perkembangan zaman modern ! 

Selain itu juga, perhatikan peralatan milikmu juga. Jangan sampai beberapa peralatan tidak kamu miliki atau masih minjem ke temen? Ya ampun! 
Berikut 10 tips ini jangan kamu lupakan kalau kamu seorang anak jaringan :


1. Lengkapilah peralatanmu! 

Peralatan jaringan. Sumber : google.com
Seperti yang sudah saya singgung diatas, jangan sampai beberapa peralatan tidak kamu miliki. Minimal, kamu memiliki obeng fullset atau minus atau plus, tang crimping, cable tester, RJ-45, baut komputer, kuas, pasta prosesor, dll.

2. Bukan anak jaringan kalau gak update ilmunya!

Internetan sambil update ilmu. Sumber : google.com
Update ilmu yang berkaitan dengan komputer jaringan! Pelajari juga bagaimana mengoperasikan sebuah router, membuat kabel tipe straight biar gak kebalik sama crossover, instalasi OS, bagaimana cara mengganti IP, DNS, dsb.,Atau, sering-seringlah buka web yang sering me-review dan update berbagai produk yang berhubungan dengan komputer keluaran terbaru. Minimal, kamu tahu, bukan tempe! :D

3. Kamu tahu cara mengoperasikan OS Jaringan!

Server. Sumber : google.com
Seorang anak jaringan, kamu harus tau, bagaimana cara menginstall OS Jaringan semacam Windows Server, Linux, atau Mikrotik. Dan minimal, kamu tahu OS yang tepat untuk jaringan yang kamu bangun.

4. TCP/IP ver. 4 atau TCP/IP ver. 6? Jangan kebalik! 

Perbedaan IPv4 dan IPv6. Sumber : google.com

Bagaikan sepasang burung merpati, atau romeo dan juliet, sama tapi berbeda! Pelajari juga perbedaan ver. 4 dan ver. 6, fungsi tiap versi, dll.

cp : instagram @dimas_kdpkad

No comments:

Powered by Blogger.